Lanjutan Pendampingan Penatausahaan Obat Dengan Aplikasi Simo Tanggal 25 s.d 26 Maret 2021

Pada tanggal 25 s.d 26 Maret 2021 BPPKAD Kabupaten Purworejo melalui Bidang P2AD melaksanakan lanjutan pendampingan penggunaan aplikasi SIMO untuk penatausahaan persediaan obat dengan  di kantor Dinas Kesehatan maupun Puskesmas. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat Bidang P2AD  BPPKAD Kabupaten Purworejo pada pukul 09.00 WIB dan dihadiri oleh personil yang mengelola di lingkungan Dinas Kesehatan.

Kegiatan ini merupakan kelanjutan dari pendampingan penatausahaan persediaan obat yang berada di lingkungan Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo yang berada di gudang farmasi dan puskesmas berdasarkan data stock opname per 31 Desember 2020. Berdasarkan aplikasi untuk penatausahaan yang dipergunakan adalah aplikasi SIMO di puskesmas dan gudang farmasi.

Terkait penggunaan aplikasi para pengelola obat telah melaksanakan entry data persediaan melalui aplikasi SIMO sampai dengan 31 Desember 2020, namun masih terdapat kendala dalam pelaksanaan entry data tersebut terutama belum adanya kesesuaian terhadap nilai stock opname persediaan obat secara manual berdasarkan nilai penerimaan maupun pengeluaran persediaan obat .

Kegiatan pendampingan dilaksanakan sampai dengan  pukul 16.00 WIB dengan hasil bahwa hal-hal yang telah disampaikan terkait kendala maupun hasil entry yang mungkin belum sama dengan stock opname persediaan per 31 Desember 2020 sesegera mungkin untuk diselesaikan sehingga penyusunan LKD dapat diselesaikan sesuai tenggat waktu yang telah ditentukan.