Pemeriksaan Kinerja Pembangunan Manusia Oleh BPK Berakhir

Pada hari Kamis tanggal 17 Oktober 2019 bertempat di Ruang VVIP Setda, Tim BPK yang telah selesai melaksanakan pemeriksaan kinerja pembangunan manusia berpamitan. Tim dipimpin oleh Ibu Iffani Fakhriyati, S.E., M.M. selaku Pengendali Teknis. Pamitan tersebut diterima Bapak Drs. Boedi Hardjono , Asisten Ekonomi dan Pembangunan. Turut hadir dalam menerima pamitan Tim BPK tersebut beberapa Kepala Perangkat Daerah dari Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian Pangan Kelautan dan Perikanan, Inspektorat dan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah.

Dalam kesempatan tersebut Pengendali Teknis menyerahkan Naskah Hasil Pemeriksaan Kinerja atas Efektivitas Pengelolaan Belanja Daerah Untuk Meningkatkan Pembangunan Manusia Tahun Anggaran 2016 – 2018 pada Pemerintah Kabupaten Purworejo dan Instansi Terkait Lainnya di Purworejo. Terdapat 11 buah temuan pemeriksaan yang telah mendapatkan tanggapan dari Kepala Perangkat Daeah terkait.

Selain mengucapkan terima kasih kepada Tim Pemeriksa BPK yang telah bekerja selama 25 hari, Asisten Ekonomi dan Pembangunan berjanji akan menggunakan hasil pemeriksaan sebagai bahan evaluasi dan proses perbaikan ke depan atas tata kelola pemerintahan di Kabupaten Purworejo. Kepala Perangkat Daerah terkait diminta bersiap-siap memenuhi undangan BPK guna pembahasan hasil pemeriksaan sebelum diputuskan menjadi Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) bersifat final.