Kunjungan Kerja BKAD Kulon Progo

Selasa, 17 September 2019, bertempat di Ruang Rapat lantai 1, BPPKAD menerima kunjungan kerja dari Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Kulon Progo. Kunjungan tersebut diikuti oleh 7 personil dengan dipimpin oleh Bapak Agung Wibowo, S.Sos selaku Kepala Bidang Pendapatan BKAD Kabupaten Kulon Progo. Dalam kesempatan ini, Bapak Agung Wibowo, S.Sos, mewakili tim mengungkapkan maksud kunjungan ke Purworejo yang mana ingin melaksanakan studi banding kegiatan Pembaharuan Basis Data PBB P2.  

Bapak Puguh Trihatmoko selaku Kepala Bidang PBB BPHTB BPPKAD Kabupaten Purworejo, menerima dengan baik kunjungan Bapak Agung Wibowo, S.Sos beserta tim dari BKAD Kabupaten Kulon Progo. Beberapa hal yang menjadi perhatian baik di Purworejo maupun Kulon Progo yaitu dengan adanya bandara baru di kabupaten Kulon Progo yang lokasinya bersebelahan dengan kabupaten Purworejo. Keberadaan bandara baru ini memicu kenaikan harga tanah yang signifikan di daerah tersebut.

Hal lain yang menjadi tema pembicaraan antara lain masalah peta tanah, dimana Kabupaten Purworejo sudah mempunyai nota kesepakatan dengan Kantor Pertanahan Kabupaten Purworejo, sementara di Kulon Progo belum bisa bekerjasama dengan Kantor Pertanahan setempat. Selain itu, pemutakhiran data PBB P2 dan juga potensi kenaikan BPHTB juga menjadi sorotan dari masing-masing Kabupaten.

One thought on “Kunjungan Kerja BKAD Kulon Progo

  • November 30, 2019 at 6:44 pm
    Permalink

    Thank you for the auspicious writeup. It in truth was once a leisure account it. Look advanced to more introduced agreeable from you! By the way, how could we keep in touch?

Leave a Reply