Upacara Bendera Dalam Rangka Peringatan HUT Ke 74 Kemerdekaan RI Tahun 2019

Purworejo – Upacara Peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI pada hari Sabtu tanggal 17 Agustus 2019 dilaksanakan oleh BPPKAD, SETDA, DinPMPTSP, Dinkominfo di halaman Setda Purworejo. Bertindak selaku inspektur upacara Asisten Bidang Pemerintahan Sumharjono S,Sos, MM. Sedangkan komandan upacara adalah Nanang Agus G perwakilan dari BPPKAD Kabupaten Purworejo.

Bupati Purworejo menyeru kepada seluruh masyarakat untuk terus berhimpun dalam sumbangan pemikiran serta gagasan kreatif guna diwakafkan bagi bangsa. Ia juga mengajak untuk terus belajar dan bekerja keras meningkatkan kualitas sumberdaya manusia, untuk menghadapi era revolusi industri 4.0. Sebab, hanya dengan SDM yang unggul Indonesia bisa maju. Seruan itu disampaikan Bupati Purworejo dalam amanatnya yang dibacakan Asisten Bidang Pemerintahan Sumharjono S,Sos, MM, selaku inspektur Upacara HUT Ke 78 Kemerdekaan RI, di halaman Setda Purworejo.

Lebih lanjut dikatakan, setiap menyaksikan semangat rakyat menyambut dan merayakan kemerdekaan Indonesia, hati kita pasti bergetar dan bangga. Ada nuansa kegembiraan dan sukacita rakyat dalam kegiatan lomba yang dihelat, even seni budaya yang digelar, maupun kreasi lingkungan yang makin apik dan semarak. “Gotong royong tampak jelas ditunjukkan pada saat warga mengecat gapura dan jalan, memasang bendera merah putih, lampu penjor, umbul-umbul dan lain-lain,” ujarnya.

Memang, menurutnya 17 Agustus bukan sekedar resik-resik kampung, lomba balap karung, pawai keliling kota atau kegiatan lainnya. Lebih dari itu, kegiatan tersebut menunjukkan kepada kita, betapa bangga dan cintanya rakyat kepada Ibu Pertiwi. “Kebersamaan dan persaudaraan, keikhlasan dan kebersahajaan, tampak jelas dari raut wajah anak-anak bangsa.  (gtm/pll/2019)

Leave a Reply