Bidang Pendapatan Transfer Dan Lain Lain Pendapatan Daerah Melaksanakan Rekonsiliasi Benda Berharga ( Karcis ) Triwulan II Tahun 2019

Purworejo – BPPKAD Kabupaten Purworejo dalam hal ini Bidang Pendapatan Transfer dan LLPD melaksanakan kegiatan Rekonsiliasi Benda Berharga          ( Karcis ) OPD Pengelola Pendapatan dan Puskesmas di 16 Kecamatan pada Tanggal 19 Juli 2019 dan 22 Juli 2019 bertempat di Gedung BPPKAD Kabupaten Purworejo lantai 3.

Dilaksanakannya rekonsiliasi benda berharga adalah dalam rangka mendukung kelancaran pelaksanaan tertib pengelolaan administrasi Keuangan Daerah dan untuk verifikasi dan melengkapi data dukung penerimaan daerah sehingga diperoleh data yang lebih akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Rekonsiliasi dilaksanakan dengan cara mencocokan data realisasi benda berharga data dari OPD Pengelola Pendapatan  dan Puskesmas dengan data permohonan perforasi pada BPPKAD. Setelah hasilnya sama / cocok maka data realisasi benda berharga disinkronkan dengan realisasi pendapatan yang disetorkan pada RKUD. Sampai dengan 30 Juni 2019 (gtm/PLL/2019)

Leave a Reply