Pembinaan Dan Pelatihan E-Retribusi “SI REDJO” Bagi Bendahara Penerimaan SKPD Pengelola Pendapatan Se Kabupaten Purworejo

BPPKAD Kabupaten Purworejo Pada Tanggal 26-27 April 2019 melaksanakan Pembinaan dan Pelatihan E-Retribusi “Si Redjo” Bagi Bendahara Penerimaan SKPD Pengelola Pendapatan Se Kabupaten Purworejo di Hotel Westlake Yogyakarta.  Sebagai narasumber adalah Bapak Sekretaris Daerah Drs. Said Romadhon dan Kepala BPPKAD Kabupaten Purworejo Dra. Woro Widyawati. Dalam kesempatan ini pula Bapak Harno selaku pengembang IT menyampaikan profile aplikasi Si Redjo.

Tujuan dilaksanakan pembinaan bendahara penerimaan SKPD Se Kabupaten Purworejo adalah untuk pembinaan lanjutan, guna penyusunan rencana kegiatan agar dapat meningkatkan PAD untuk masing-masing SKPD yang disesuaikan dengan potensi PAD yang dimiliki.

e-Retribusi menjadi salah satu upaya untuk mengurangi transaksi tunai yang tengah digalakkan pemerintah melalui Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT).

Program pembayaran secara elektronik ini memiliki beberapa tujuan seperti membangun kepercayaan pedagang kepada pemerintah, efisiensi karcis retribusi, efisiensi waktu, mengajak wajib retribusi berhubungan dengan perbankan dan melatih menabung, serta menyajikan keterbukaan, efisiensi dan keakuratan bagi Pemerintahan Kabupaten Purworejo. (gtm/PLL/2019)

25 thoughts on “Pembinaan Dan Pelatihan E-Retribusi “SI REDJO” Bagi Bendahara Penerimaan SKPD Pengelola Pendapatan Se Kabupaten Purworejo

Leave a Reply