Rekonsiliasi Belanja Pengadaan Barang Pakai Habis BPPKAD Triwulan Pertama

Purworejo, Sekretariat Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kabupaten Purworejo ( 14/05/2019) melaksanakan rekonsiliasi Pengadaan Barang Pakai Habis BPPKAD Triwulan Pertama dengan masing – masing bidang di BPPKAD Kabupaten Purworejo. Acara yang dilaksanakan di Ruang Rapat Lt.2 BPPKAD Kabupaten Purworejo bertujuan untuk menyamakan antara rekapitulasi pengadaan barang pakai habis dengan SP2D pengadaan barang pakai habis yang telah diterbitkan dan agar tidak terjadi selisih di dalam pembuatan laporan semester 1 nantinnya.

Adapun disampaikan pada rekonsiliasi bahwa untuk input data Laporan Stok Opname, Pengurus Barang Pembantu Bidang melengkapi data dukung berupa SPJ sesuai yang tercatatat dalam SP2D Triwulan pertama Tahun 2019.

Dan untuk memudahkan Stock Opname, Pengurus Barang Pembantu bidang-bidang membuat daftar Pengadaan Berdasarkan data SPJ serta format nama Jenis Barang Harus disesuaikan dengan nama yang berada di SSH (Standar Satuan Harga). Selain hal tersebut dalam menginput data persediaan harus memperhatikan Saldo Akhir Tahun 2018 sebagai Dasar Dalam membuat Laporsan Persediaan Tahun 2019.

Leave a Reply