Kunjungan Kerja Mengenai PBB Dan BPHTB Ke Pemkot Sukabumi Dan Pemkab Purwakarta

Kunjungan kerja mengenai PBB dan BPHTB dilaksanakan pada tanggal 20 sampai 22 Maret 2019. Peserta kunjungan kerja berjumlah 31 orang terdiri dari Asisten 1 Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo, Inspektorat, Kepala BPPKAD bersama Kepala Bidang PBB dan BPHTB dan staf pelaksana sebanyak 10 orang, Bagian Hukum dan  Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo, serta 16 Camat se Kabupaten Purworejo.

Rombongan berangkat dari kantor BPPKAD Kabupaten Purworejo pada hari Rabu tanggal 20 Maret 2019 pukul 08.30 Wib.

Di Pemkot Sukabumi

Kunjungan ke Pemerintah Kota Sukabumi pada hari Kamis tanggal 21 Maret 2019 dan diterima oleh Asisten 1 Setda Pemkot Sukabumi.

Pada hari Jumat tanggal 22 Maret 2019 dilanjutkan kunjungan kerja ke Pemerintah Kabupaten Purwakarta, dan diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Purwakarta.

Maksud dan tujuan kunjungan kerja ini adalah untuk studi tiru mengenai Pelayanan PBB Online, Penanganan Piutang PBB, Pelayanan BPHTB Online, Sistem penghitungan atas BPHTB Waris, reward bagi Perangkat Desa mengenai Pengelolaan PBB dan BPHTB, dan Penanganan Tunggakan PBB dari segi Hukum.

Kunjungan kerja berjalan dengan lancar, dan rombongan tiba kembali di Purworejo pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2019 pukul 07.00 wib.

One thought on “Kunjungan Kerja Mengenai PBB Dan BPHTB Ke Pemkot Sukabumi Dan Pemkab Purwakarta

Leave a Reply