Launching Aplikasi Terkait E-Pajak Dan E-Retribusi Dan Digital Farming

PURWOREJO, Hari Rabu Tanggal 27 Pebruari 2019 bertepat di Tugu Clorot Alun-alun Purworejo, Bupati Purworejo Agus Bastian, SE, MM melakukan peresmian sebanyak 49 proyek pembangunan di Kabupaten Purworejo. Pada kesempatan itu juga dilaksanakan launching beberapa aplikasi terkait  e-pajak dan e-retribusi serta digital farming.

Hadir dalam acara tersebut Forum Pimpinan Daerah , Kepala OPD se Kabupaten Purworejo, Camat se Kabupaten Purworejo, Kepala BUMN/BUMD, dan tokoh masyarakat.

Aplikasi  E-Retribusi dilaksanakan untuk pelaksanaan E-Retribusi Pasar yang dilaksanakan di Pasar Suronegaran. Dengan E-Retribusi tidak ada lagi pembayaran retribusi dengan pembayaran langsung melainkan melalui kartu yang langsung dapat dibayarkan melalui alat M-Pos yang dibawa petugas Pasar. Kegiatan e Retribusi tersebut hasil kerjasama BPPKAD , Dinas KUKMP dan Bank Jateng, E-retribusi dilaksanakan untuk memudahkan penarikan retribusi yang bisa diakses secara online dan dapat dilihat secara real time transaksi pembayaran retribusi yang dilakukan oleh pedagang.

Dalam kesempatan itu diserahkan secara simbolis kartu e retribusi kepada salah satu pedagang pasar Suronegaran dan selanjutnya dilakukan simulasi tap kartu.

Leave a Reply