Monitoring Pelaksanaan APBDesa TA 2018 dan Rencana Pelaksanaan APBDesa TA 2019

Rapat koordinasi persiapan Monitoring Pelaksanaan APBDesa TA 2018 dan Rencana Pelaksanaan APBDesa TA 2019 dilaksanakan pada tanggal 30 Januari 2019, di Ruang Rapat BPPKAD Lantai 1.

Rapat yang dihadiri oleh seluruh Tim Monitoring, dipimpin langsung oleh Kepala BPPKAD Kabupaten Purworejo, Dra. Woro Widyawati, dan didampingi Sekretaris BPPKAD Kabupaten Purworejo, Amin Agus Fadillah, SE, MM.

Dalam arahannya, Ibu Kepala berpesan untuk mencermati betul pelaksanaan APBDesa Tahun Anggaran 2018, semua pelaksanaan kegiatan harus didukung dengan Laporan Pertanggungjawaban (SPJ). Baik pelaksanaan kegiatan yang bersumber dari Dana Desa (DD), Alokasi Dada Desa (ADD Siltap maupun Non Siltap), Propendakin serta SPJ kegiatan yang bersumber dari Pajak Daerah serta Retribusi Daerah (PD-RD).

SPJ, lanjut Ibu Kepala, adalah merupakan salah satu syarat pencairan Dana-dana Desa tahap selanjutnya, untuk itu, Tim Monitoring harus mencermati betul terhadap SPJ tersebut, termasuk memberi motifasi agar Pemerintah Desa segera menyelesaikan SPJ bagi yang belum menyelesaikan.

Leave a Reply